KIAT HIDUP SEHAT & BAHAGIA

Posted: 1 Maret 2009 in tips
Tag:,

UMUR GAN PANJANG TAPI SAKIT-SAKITAN & TAK BAHAGIA, TENTULAH AKAN TERSIKSA.

YANG IDEAL: PANJANG UMUR, SEHAT & BAHAGIA.

GW POENYA KIATNYA & TIPSNYA. CUMA 7 MACAM DOANG.BACALAH BAEK-BAEK DENGAN SAKSAMA.

INI DIA:

1. PERIKSA KESEHATAN MENYELURUH

Penting untuk melakukan general check-up. Mulai dari usia 25 samapi dgn 64 tahun. Gan juga p`rlu tes kolesterol, fungsi tiroid, & pemeriksaan laboratorium serta pemeriksaan roentgen yg diperlukan. Jangan lupa memperbarui imunisasi s`perti suntik tetanus. Ingat lo, suntik tetanus hanya berlaku selama 10 tahun. Bagi wanita (perempuan) yg aktif secara seksual, harus melakukan pemeriksaaan pelvis setiap tahun.

2. PERIKSA GIGI RUTIN

Periksa gigi rutin juga p`nting.ada p`nyakit tertentu yg berhubungan dgn kesehatan gigi & mulut. Misalnya, risiko penyakit kardiovaskular dihubungkan dengan lepasnya gigi. Berdasarkan penelitian, kanker pada bibir, lidah, larynx & mulut membunuh hamper 8.000 orang / tahun atau satu orang /jam.

3. JANGAN MINUM OBAT SEMBARANGAN

Buang jauh-jauh kebiasaan minum obat sembarangan. Minumlah hanya vitamin & obat-obatan sesuai resep dokter, terutama bila Gan menidap tekanan darah tinggi, diabetes atou tiroid.

4. CIPTAKAN HUBUNGAN SEHAT

Hubungan yg sehat dengan pasangan memberi pengaruh pada kesehatan & kebahagiaan. Hubungan sehat juga tercipta dari lingkungan yg saling mendukung & bermanfaat, baik secara fisik maupun emosional.

5. KENDALIKIAN STRES

Stress ada sisi baik & buruknya. Semua orang bisa terkena stress. Padahal, stress merupakan penyumbang penyakit terbesar. Tapi, jangan takut. Bila bisa mengendalikannya, Gan pun dapat bersahabat dgn stress. Caranya? Di antaranya, berpikir positif & tidak membiarkan masalah berlarut-larut.

6. OLAHRAGA TERATUR

Olahraga dipercaya dapat memperbaiki kesehatan secara menyeluruh, & meningkatkan harapan hidup. Begitu juga rasa percaya diri serta energi dapat ditingkatkan dengan berolahraga. Olahraga yg t`ratur juga membantu mencegah sakit punggung bagian bawah (low back pain).

7. TERAPKAN HIDUP SEHAT

Penyakit berasal dari perut, & perut tempat segala makanan dicerna. Nah, mulailah memilih & mengimbangi apa yg dimakan dgn aktivitas gan. Pastikan masukan buah, sayuran, & gandum dalam diet.

Hidup sehat b`rarti stop rokok, & minuman b`ralkohol, serta kegiatan seks yg tidak aman. Merokok meningkatkan risiko b`rbagai macam jenis penyakit kanker & kardiovaskular, menopause lebih awal, masalah pada saat menstruasi & berbahaya bagi wanita daripada pria. Begitu pula pengaruhnya t`rhadap hepatitis serta gangguan kesuburan.

Seks dgn lebih dari satu pasangan juga meningkatkan risiko penyakit kelamin menular, infeksi serta HIV/AIDS (berbagai sumber).

DENGAN GAN MENCOBA & MELAKUKAN 7 MACAM CARA HIDUP SEHAT, GW YAKIN GAN TERBEBAS DARI PENYAKIT,HIDUP BAHAGIA & PENUH MAKNA.(GAK JAMIN CUMA YAKIN DOANGGG).

Komentar
  1. nuuranuuro mengatakan:

    woy .
    ko mirip pato lo !!
    hahaha😛

  2. nuuranuuro mengatakan:

    kirim komen k aku ya !!

  3. nuuranuuro mengatakan:

    BANYAK BANYAK !!

  4. nuuranuuro mengatakan:

    awas kalo enggak😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s