Negara Dubai

Posted: 18 Februari 2009 in news
Tag:, , ,

Sype tak kenal Dubai? Satu dari 7 emirate yang tegabung dlm United Arab Emirates (UAE), sekaligus Negara kaya di kawasan Timur Tengah. Sector property menjadi andalan utama Negara di kawasan pantai utara Teluk Persia ini.

Kendati pada awalnya perekonomiannya Dubai bnyak disumbang oleh sector minyak & gas, kini sector property yg dipegang kendali. Proyek real estate skala besarnya banyak menjadi sorotan dunia, seperti Emirates Tower, Burj Dubai, Palm Island, & Hotel Burj Al Arab. Yang terakhir ini adalah didaulat sebagai hotel tertinggi & termahal didunia.

Sector property pula yg memicu kedatangan para pekerja asing-terutama India & Pakistan-ke Dubai. Bahkan saat ini populasi pekerja asing di negeri kekuasaan dinasti Al Maktoum ini diperkirakan sudah melebihi populasi penduduk pribumi. Status “worldwide” pun di sandang Dubai for pasar/bursa kerja.

Dubai yg Atraktif

Sype sih yg tak tertarik meraup dirham disana? Dubai, dari hasil jajak pendapat di beberapa media, adalah salah satu Negara yg menawarkan layanan terbaik di dunia. Selain ruang perkantoran yg modern & nyaman, negara yg menargetkan GDB US$108 triliun di thn 2015 ini juga menyediakan berbagai fasilitas yg kualitasnya patut diacungi jempol.

Fasilitas akomodasi & transportasinya yg lengkap & nyaman. Fasilitas relaksasi usai jam kantor terbilang dgn menjamurnya pusat perbelanjaan, tempat-tempat untuk relaksasi outdoor, pusat kebugaran, hiburan malam, & kegiatan wisata lainnya. Sementara untuk layanan kesehatan, Dubai menyediakan standar pelayanan yg setara di berbagai rumah sakit (RS).

Satu hal yg agaknya bakal paling diincar pekerja asing di negri ini adalah ketiadaan pajak pendapatan. Walaupun sebenarnya aturan ini sengaja diterapkan oleh Pemerintah Dubai untuk menarik sebanyak mungkin pemodal asing.

Bahasa Inggris Modal Utama

Kendati kontruksi menjadi lahan yg sangat dilirik calon pekerja asing di Dubai, bidang-bidang lain pun agaknya akan banyak menyedot tenaga kerja, seiring laju pembangunan di negeri ini. Bidang-bidang seperti (tele)komunikasi, teknologi & informasi, media, marketing,sales. Engineering, pariwisata, & hospitality termasuk lahan subur yg siap menampung pekerja asing.

Susah enggak sih cari kerja di Dubai? Menurut pengasuh situs AnakDubai.com tidak lebih susahnya daripada cari kerja di Jakarta. Satu modal terpenting yg harus ada dlm kualifikasi anda adalah penguasaan bahasa Inggris yg baik. Ya, karena dlm kegiatan bisnis sehari-hari, bahasa yg jamak dipakai adalah bahasa Inggris. Penguasaan bahasa Arab tentu menjadi nilai tambah, karena sype tahu anda perlu berurusan dgn instansi pemerintah setempat. Hal ini adalah CV yg bagus, dlm arti benar-benar menjelaskan hubungan kualifikasi anda dgn pekerjaan yg dilamar.

Tempat yg bagus untuk memulai pencarian adalah job portal, seperti monstergulf.com, bayt.com, naukrigulf.com, & gnads4u.com. Tentu saja Koran local (Indonesia) pun tak boleh anda lewatkan. Nah, klu ingin memanfaatkan jasa agen rekrutmen, tengok situs jobtrackme.com, bacme.com, nadiame.com. Siap berburu dirham?

Selamat melamar & Semoga sukses

Komentar
  1. adji berkata:

    kaya kali tuh dubai……
    waw waw waw ,

  2. adji berkata:

    gimana dg indonesia?,….

  3. rony berkata:

    rasanya ingin ke dubai

Tinggalkan komentar